Love To Buy Make Up

Gw bukan tipe orang yang suka pake make up *sebenernya*. Lebih suka kemana-mana dengan muka polos. Hehehe… Cuman yaaa emang gak baik sih. Apalagi cuaca jakarta sekarang semakin ganas, ya mataharinya ya polusinya. Meskipun lebih banyak duduk di depan laptop pun bukan berarti gak terkena ultraviolet dan UV A/B gitu. Ditambah lagi usia yang semakin bertambah *menyadari makin tua. Wakakaka*.

Sekarang sih udah semakin peduli dengan kulit (terutama wajah). Mulai dengan rutin bersihin muka pake cleansing oil dan facial wash, pake moiturizer, sunblock (ini sempet ribet banget cari sunblock yg gak pliket) sampai berakhir pake bedak tabur. Berhubung kulit termasuk yang sensitif, berminyak dan acne prone (komplit banget deh), gw harus ekstra hati-hati dalam memilih produk skin care. Saat ini karena lg dalam perawatan dokter, semua facial wash – moisturizer – sunblock – bedak tabur pake produknya si dokter.

Tapi kok ya muka keliatan kurang warna ya klo cuma gitu doang? Awalnya gw suka pake lipstick. Sampai mencoba berbagai merk lipstick untuk mencari yang oke di bibir. Ada beberapa merk yang malah bikin bibir kering dan pecah-pecah. Koleksi lipstick gw sekarang lumayan banyak. Lebih dari 20 biji, bahkan beberapa ada yang belom dipake sama sekali *ceritanya sih nyetok*.

Setelah bosan dengan lipstick kemudian gw menjadi ‘banci’ eyeshadow. Hahaha… Ini dia yang seru. Muka gw tergolong yellow tone dan gw merasa kurang cocok klo pake eyeshadow warna-warna dingin, seperti pink, ungu, biru. Alhasil koleksi eyeshadow gw hampir sama warnanya, coklat dan turunannya. Dari mulai merek lokal sampai yang harus pre order gw punya. Meskipun punya koleksi banyak, anehnya yang sering gw pake ya eyeshadow yang itu-itu aja. Itu pun gw pake klo lagi mood doang *payah*. Banyak koleksi eyeshadow gw yang masih terbungkus kotak rapi dan belum pernah dicolek *hanya dipandang-pandang saja*. Tapi tetap saja gw pengen beli eyeshadow lagi yang lain. Apalagi klo liat harganya murah dan warnanya banyak.

Karena menganggap eyeshadow bukan pilihan yang praktis dan natural untuk mewarnai wajah *terlalu kelihatan dandan banget* kemudian gw beralih ke eyeliner. Yup, eyeliner cukup praktis menurut gw. Wajah akan menjadi lebih segar dalam sekali oles di mata. Gak perlu touch up pulak (klo eyelinernya emang waterproof dan smudgeproof). Mulailah gw hunting aneka jenis eyeliner. Dari yang pencil, pen/spidol, liquid sampai yang gel. Masing-masing jenis eyeliner itu punya kelebihan dan kekurangan. Klo gw sih lebih suka yang gel. Lebih mudah aplikasinya dan lebih rapi. Meskipun begitu koleksi eyeliner pencil dan liquid gw juga gak kalah banyak. Hahaha… Hanya eyeliner pen aja yang cuma ada 2 di kotak kosmetik. Why? Karena eyeliner pen itu gampang kering di pennya dan warnanya gak kereng (pekat).

Warna eyeliner gw kebanyakan coklat. Warna hitam membuat muka gw semakin terlihat galak. Sekarang sih gw lagi suka ngumpulin eyeliner berwarna, seperti ungu atau hijau. Hm,,, dalam waktu dekat akan bertambah lagi koleksi gw. Karena selalu ngiler klo buka thread eyeliner di forum FemaleDaily yang ngebahas berbagai jenis eyeliner. Untuk koleksi eyeliner hampir semua pernah dipake, meskipun ada yang berakhir menjadi penghias kotak kosmetik aja *wakakaka*, entah karena gampang smudge/hilang atau karena kering di pot/pennya.

Saat ini gw lagi belajar untuk pake eyebrow. Selama ini sih cuma pake yg bentuknya pencil. Tapi kurang cocok dengan muka gw. Terlihat terlalu merah warna coklatnya. Pakai yang hitam terlihat galak. Serba salah deh! Pernah coba pake eyeshadow matte warna coklat tua. Hasilnya natural, tapi gak awet *kulit gw berminyak banget*. Akhirnya gw memutuskan untuk pre order eyebrow powder kit. Mudah-mudahan bisa awet di muka.

Produk make up dengan jumlah paling sedikit di kotak make up yaitu foundation (jarang-jarang dipakenya, cuma klo ke acara resmi doang), concealer (jarang dipake juga karena yang ada kurang oke untuk nutupin noda), eye prime (ada satu, tapi susah diaplikasikannya. Berencana untuk nyoba merek lain), face primer (gak punya. Hahaha… Kayaknya harus hunting nih), blush on (jarang banget gw pake karena pipi gw gampang banget jerawatan. Padahal banyak blush on lucu-lucu warnanya), mascara (baru belakangan ini aja rajin dipake. Abis sayang gak abis-abis dan berujung kadaluarsa) dan lipliner (gak suka pake beginian. Klopun mau pake pinjem punya mama aja. Hohoho *gak modal*)…

Hm,,, sepertinya gw masih berniat untuk menambah koleksi. Semoga bener-bener dipake dan bukan cuma jadi penghias kotak kosmetik dan dipandang-pandang aja. Hahaha…

Yup, i love to buy make up. Makenya??? Yaaa… Klo mood aja deh. Hihihi…

See you… ^^

Previous Post
Next Post
Leave a comment

2 Comments

  1. elyz

     /  7 January 2012

    mba kalo boleh tau,eyeliner yg bagus(ga cepet hilang) dan ga terlalu mahal merk apa ya?soalny muka sy berminyak banget
    prefer yg liquid

    thanks

    Reply
    • bolaberbulu

       /  19 January 2012

      saya gak terlalu suka yg liquid. karena makenya agak susah dan tangan gak boleh bergetar (atau nanti asilnya tidak rapi). klo saya lebih suka yg gel liner. cukup awet kok di eyelid saya yg berminyak. yg banyak di pasaran sih gel liner dari Maybelline atau dari MAD (ini harus PO dl). liquid ya? hm,,, LT Pro awet kok, gampang didapat juga kan? hehehe…

      Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: