Rain City

Sesuai dengan namanya, Bogor Kota Hujan, hari ini pun Bogor udah mulai mendung-mendung disko. Setelah bulan Ramadhan kemaren panas naujubileh gak ada hujan-hujannya sama sekali, bulan ini mulai agak sering hujan di sore hari. Seneng gak seneng sih… Seneng pastinya karena udaranya mulai sejuk dan gak panas banget (meskipun klo pagi-siang tetep lumayan menyengat, at least klo malem gw bisa tidur dengan lebih nyaman). Tapi gak senengnya klo pas hujan pas gw masih di jalan, belom sampe rumah. Alamaaakkk… Suka banjir dimana-dimana karena drainase yang kurang baik. Biasanya klo musim hujan gini sepatu gw akan cepat rusak *sekarang udah punya Crocs, jadi lebih aman. Hihihi*.

Masalah lain di musim hujan yaitu cucian dan penyakit. Bok…! Pas lagi panas-panasnya bulan kemaren itu gw ngejemur baju gak sampe 2 jam udah kering. Itu seragam kantor lho. Klo handuk kecil, sapu tangan atau baju berbahan tipis sih setengah jam juga kering. Hahaha… Amazing… Nah, klo udah masuk musim hujan yang hujannya dari pagi ke pagi lagi sih alamat baju tipis pun baru kering sehari dan baju-baju lain berakhir dengan bau bacin *wew*.

Penyakit? Iya, pasti banyak orang yang flu. Perubahan suhu dari panas ke dingin buat orang yang staminanya kurang fit bisa mudah terkena flu. Yang menyebalkannya, flu itu gampang sekali menular. Bayangkan aja, pernah di ruangan kantor gw semua orangnya kena flu. Jadi yang namanya bersin dan batuk saling bersahut-sahutan *kayak paduan suara*. Ujung-ujungnya performa kerja juga menurun kan? Ya iyalah, siapa yang bisa kerja dengan kepala berdentum dan hidung meler? Hahaha…

Baiklah… Sebelum Bogor bener-bener hujan dan karena gw juga masih harus ke Jakarta untuk kondangan, yuk mari kita siap-siap. Gak lucu dong udah cantik-cantik pake kebaya tapi basah kuyub kehujanan??? Hihihi…

See you…

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: