Blackberry vs Android

Kenapa judulnya kayak gitu? Soalnya gw mau sedikit review tentang 2 hape yang gw punya saat ini. Bukan mau pamer atau sombong lho. Sebenernya gw bukan tipe orang yang suka gonta-ganti hape klo gak emang itu hape bener-bener harus dipensiunkan atau sudah tidak bisa mengakomodir kebutuhan gw. Oleh karena itu sekali gw beli hape, gw akan milih hape terupdate (versi gw).

Yang pertama adalah Blackberry. Tadinya gw dibeliin Blackberry 8310 oleh mama. Gak lama akhirnya gw jual ke temen. Lemooottttt… Hahahaha… Gw paling gak betah ma hape lemot. Akhirnya gw menjatuhkan pilihan pada Blackberry Onyx 9700. Gw pilih yang warna hitam. Sebenernya yang putih lucu ya, tapi kurang macho menurut gw (maklum pecinta warna hitam). Sampai saat ini gw masih setia dengan si Onyx, meskipun pernah ganti LCD gara-gara jatoh. Mahalll boookkk ganti LCD *bangkrut*.

Hape kedua gw tadinya adalah Sony Ericsson G502. Gw beli son-er karena suka ma font-nya yang bulet-bulet (gak penting banget ya? Hahahaha…). Tapi pas gw beli, si son-er itu lagi ngetrend banget. Tapi entah karena dia barang reject atau gimana yang jelas agak kecewa ma si son-er. Gw pikir awalnya karena keseringan gw pake online tapi setelah gw tanyain ke temen sekantor gw, ternyata mereka mengalami masalah yang sama. Si son-er suka mati tiba-tiba pas lagi sms ayau telepon.Paling parah tuh klo lagi telepon dan itu telepon penting,malu-maluin banget…!!! Akhirnya si son-er gw ganti dengan HTC Desire S. Pilihan itu jatuh setelah gw berkali-kali semedi *lebay*. HTC Desire S menggunakan OS Android Gingerbread. Update bukan??? Hahaha…

Baik Blackberry maupun HTC punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang jelas Blackberry punya kelebihan di jaringannya yang lebih stabil dan BBM-nya. Sedangkan HTC dengan Androidnya punya kelebihan dengan touchscreen dan aplikasi pihak ketiganya yang bisa didonlot gratis di Android Market dan jumlahnya cukup banyak. Yang gw suka dari si HTC ini adalah kemudahan untuk memindahkan data dari handphone lama, baik contact, calender maupun messages. Karena di HTC ada aplikasinya sendiri. Tinggal ikutin perintahnya dan nyalain bluetooth. Siiiiippp… Syncronize menggunakan bluetooth atau kabel data dengan hape atau PC pun mudah, gak berbelit.

Sedangkan yang gw gak suka dari Blackberry adalah susahnya syncronize via bluetooth dan baterainya yang cepet banget abis. Bener-bener harus bersahabat sama charger dan stop kontak. Klo Android apa ya yang gw gak suka??? Hmmm,,, sama sih baterainya cepet abis juga,apalagi klo dipake online terus-terusan. Kemudian sinyalnya yang gak stabil, karena dia gak ada jaringan tersendiri seperti Blackberry.

Overall gw puas dengan keduanya, karena keduanya saling melengkapi kebutuhan berkomunikasi gw. Meskipun gw harus merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki keduanya. Haiyaaahhh… Hahahaha…

Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

