In Parfume Fragrance

Masih inget dong postingan gw tentang parfume sebelumnya? Salah satu jenis parfume adalah biang/ekstrak parfume. Nahhh,,, sekarang kita mau ngomongin itu nih…

Gw termasuk penyuka biang parfume untuk penggunaan sehari-hari. Ngerasa sayang aja pake parfume asli buat daily use. Awalnya gw suka beli di temen yang jualan biang parfume ukuran kecil. Sampai akhirnya gw dikasih tau sama tante gw tempat penjualan biang parfume favoritenya di Bandung. Namanya In Parfume Fragrance. Karena penasaran pas ke Bandung dicarilah In Parfume itu. Lokasinya terletak di Jl. Banteng No. 75 seberang Hotel Horison. Posisinya agak di pojokan.

Pas sampai disana cukup laget juga, penooooohhh banget. Padahal tokonya tuh gak seberapa besar. Alhasil harus antri ya bok! Cara memesannya gampang kok. Disana terdapat buku berisi merk-merk parfume yang dijual disana beserta seri apa aja. Bukunya ada gambar parfume aslinya dan diurutkan berdasarkan abjad. Cukup komplit kok. Kita tinggal cari dan tulis di stiker label yang telah disediakan. Selanjutnya tinggal bilang deh sama mas-mas yang jaganya. Klo kita gak bawa botol parfume sendiri disana juga tersedia botol parfume berbagai ukuran. Mulai dari 100ml, 60ml sampai 35ml. Harganya pun gak terlalu mahal, 1ml dihargai Rp 1000,00. Harga itu klo kita beli botol disana. Sedangkan klo kita bawa botol sendiri harganya lebih murah Rp 10.000,00 per botolnya.

Melihat penuhnya toko ini agak heran juga, “apa ya yang membedakan dengan penjual sejenis lainnya?”. Padahal di sekitar In Parfume pun banyak penjual biang parfume lain. Ternyata di toko ini perbandingan komposisi biangnya lebih tinggi dibanding alkoholnya. Sehingga aroma yang dihasilkan pun menjadi lebih tahan lama.

Percaya atau tidak??? Mungkin saking terkenal kualitasnya orang pun belinya sampai berjuta-juta. Mungkin untuk dijual lagi sih. Tapi tetepnya agak bikin kaget juga. Hahaha… Dan bikin kesel, karena bikin antrian jadi panjang. Pembelinya? Bukan hanya kalangan menengah kayak gw yang beli, sampai ibu-ibu dengan perhiasan setoko dan model hape terbaru pun beli disitu. Hihihi… Agak geli juga, tapi mungkin mereka punya pemikiran sama ma gw, “sayang klo pake parfume asli”. Hahaha…

Selamat mencoba…

Previous Post
Leave a comment

3 Comments

  1. d.kusuma

     /  10 April 2012

    iya bro saya dulu pas ke bandung beli parfum juga ke situ, wanginya lumayan tahan lama juga bro, emang rame banget, tapi sya dulu belinya pas baru buka sih jadi masih lumayan sepi

    Reply
  2. supratman

     /  27 March 2013

    Saya juga sudah dua kali beli parfum disana, tapi yg keduanya saya kecewa, tidak seperti yang pertama. Mungkin karena terlalu rame jadi pekerja2nya kurang fokus dgn campurannya. Kecewanya saya yaitu ga tahan lama ga seperti yg pertama.

    Reply
  3. vera

     /  12 March 2014

    contact inparfume nya ada ga?
    shaleh dong

    Reply

Leave a Reply

