Jajahan Baru di Bandung

Hahahaha… Bandung memang begitu menggoda. Baik tempat shoppingnya maupun kulinernya. Dan kedua-duanya sangat-sangat gw suka. Hihihi… Meskipun kemaren di Bandung cuma 24 jam saja, tetapi gw berhasil mendatangi tempat-tempat yang udah lama gak kesampean didatangi. Salah satunya adalah Pasar Baru. Gak cuma Jakarta aja yang punya Pasar Baru, Bandung juga punya. Bedanya klo Pasar Baru di Bandung ini lebih seperti ITC gitu, isinya berbagai macam barang. Mulai dari mukena, sajadah, kerudung, baju-baju, jaket, perlengkapan haji dan jeans. Sedangkan klo Pasar Baru di Jakarta meskipun menjual berbagai macam barang juga (bahkan ada elektroniknya lho) tetapi lebih terkenal dengan pusat penjualan bahan (terutama brokat-brokat aneka rupa) dan kosmetik.

Kok bisa sampe nyasar ke Pasar Baru sih? Hahaha… Jadi malu. Gini ceritanya. Jadi, insya Allah mama dan papa gw akan berangkat haji tahun ini. Berhubung pengumuman keberangkatannya mendadak, alhasil belom siap apa pun. Kebetulan gw pas menengok mertua ke Bandung, kemudian mama nitip untuk dibelikan beberapa perlengkapan haji. Yaaa… sekedarnya dulu deh. Sisanya bisa dibeli di Jakarta kan? Setelah nanya ke ibu mertua, akhirnya dapatlah info klo di Pasar Baru itu banyak yang jual barang-barang perlengkapan haji itu. Tetapi beliau gak tau di lantai berapanya *ohhh God*.

Hampir desperate juga sih begitu mendengar harus ngubek-ngubek Pasar Baru yang dalam bayangan gw pasti besar banget tempatnya (seperti Pasar Pagi Mangga Dua). Kemudian dengan berbekal kenekatan akhirnya gw ma suami berangkat ke Pasar Baru. For your info, klo mau ke Pasar Baru mendingan naik umum atau naik motor deh. Jalan menuju Pasar Barunya sangaaaaattttt maceeettt!!! Kebetulan di rumah mertua terparkir dengan manis motor adik ipar. Dipakailah motor itu untuk berbelanja.

Begitu sampai di Pasar Baru sempet bingung juga, ‘ini jalan masuknya lewat mana ya???’ Hahaha… Dodol banget bukan? Maklum, si Aa gak udah lama gak ke Pasar Baru dan gw baru sekali ini kesana. Pasar Baru Bandung terdiri dari 7 lantai. Lantai dasar 1 dan 2 menjual berbagai macam baju, jaket, pakaian dalam, dll. Lantai 1 dan 2 kebanyakan menjual jilbab, mukena, dan kain. Lantai 3 jualan apa ya? Gw lupa… Hahaha… Sedangkan lantai 4 menjual perlengkapan haji dan oleh-oleh haji. Lantai 5 menjual aneka jeans. Meskipun di poster informasinya tertulis secara spesifik jualan di setiap lantai, namun tetap saja ada barang jualan yang lain di lantai-lantai itu.

Menurut gw sih ketika gw datang ke Pasar Baru itu suasananya tidak terlalu sesak meskipun cukup ramai juga (tanggal muda bok!), namun masih tetap nyaman untuk dikelilingi. Hal yang gw suka dari Pasar Baru ini yaitu gedungnya yang tidak terlalu besar, sehingga gw masih bisa menyalurkan hobi gw mengelilingi setiap lantai tanpa merasa kaki mau copot. Wakakaka… Sedikit saran untuk yang mau ke Pasar Baru dan ke tempat-tempat sejenis, hati-hati dengan barang bawaan anda terutama dompet dan HP. Bawalah tas yang kecil tetapi memuat dompet dan HP serta mudah diawasi. Pakai alas kaki ternyaman yang dipunya, sehingga bisa dengan leluasa berkeliling. Makan dulu, perut lapar bisa mengurangi kenikmatan berbelanja. Hahaha…

Oke deh… Happy shopping everybody… Hihihi…

Next Post
Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: