Jakarta vs Kemacetan

Hadeeeuuuhhh… Beginilah nasib orang yang bekerja di Jakarta. Setiap hari selalu bergelut dengan kemacetan. Bosan??? Bangeeettt…!!! Entah apa yang harus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengurangi kemacetan ini. Membatasi jumlah penduduk, membatasi penggunaan kendaraan pribadi (terutama motoryang udah seperti kutu beras jumlahnya) atau menambah jumlah armada kendaraan umum sehingga orang lebih tertarik menggunakan kendaraan umum dibanding kendaraan pribadi. Streeesss…!!! Meskipun bukan gw yang nyetir tapi tetep aja stres ngeliat mobil/motor macet gitu. Hahaha…

Seperti yang terjadi pagi ini. Maceeettt… Dooohhh,,, si Komo kenapa lewat molo sih tiap pagi? Jadi aja macet deh! *kok nyalahin Komo?*. Gw berangkat dari Bogor sekitar jam 7.10. Tol Jagorawi yang sudah diperlebar membuat tol ini benar-benar bebas dari kemacetan (meskipun tidak berlaku untuk hari Senin). Meskipun ketika pekerjaan pelebaran tol Jagorawi dilakukan mampu membuat semua orang yang melewatinya hampir gila. Bayangkan, pagi-siang-sore-malam maceeettt…! Tetapi derita itu sudah berakhir sekarang yaaa kecuali itu, hari Senin. Sedangkan tol JORR, OMG!!! Macetnya makin parah aja dari hari ke hari. Tol bok tooooolll… Kok bisa macet sih??? Padahal kan gw masuknya juga bayar, gak murah pulak eh mau naik pulak!!! Hadeuuuhhh… Kemacetan di tol JORR terjadi akibat pembatasan truk-truk besar masuk ke tol dalam kota. Akibatnya untuk menuju ke Pelabuhan Merak atau ke tempat lain yang biasanya lewat tol dalam kota pun dialihkan ke tol JORR. Sedangkaaannn… tol JORR itu kecil dan sempit. Gak selebar tol Jagorawi. Makin crowded lah lalu lintasnya. Wew…

Speachless banget soal kemacetan Jakarta. Dan gw harus menghadapinya selama gw kerja di Jakarta. Capek deeehhh…

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: