Aku dan Sakit Punggung

Sakit punggung bener-bener gak bisa dipisahkan dari gw dan keluarga. Hahaha… Bukannya bangga punya penyakit ya, tapi kok gw ngerasa sakit punggung ini penyakit turunan *bisa nurun gak sih?*. Bokap gw juga tergolong orang yang gampang banget sakit punggung… Rasanya sungguh menyiksa, salting bawaannya.

Berawal dari bokap gw yang hobi main tenis sampai akhirnya cedera punggung. Berkali-kali diterapi tetapi selalu kambuh. Mulai dari pijat, urut, akupuntur, refleksi, dll. Sembuh sesaat kemudian kambuh lagi klo salah posisi. Bahkan karena hal sepele seperti salah posisi ketika pakai celana panjang atau sepatu pun bahkan bisa menjadi pemicu sakit punggungnya. Ternyata gw pun seperti itu. Hadeeeuuuhhh… *tepokjidat*

Klo gw sih awalnya karena beberes koleksi sepatu di rumah. Bolak-balik jongkok-berdiri dan bungkuk-bungkuk badan. Setelah beberes sepatu kemudian gw ke pasar bersama nyokap dan angkat-angkat berat. Alhasil setelah mandi pagi gw mulai ngerasa sakit pinggang. Makin lama makin berasa sakitnya. Adooooohhhhh…!!! Sampe nangis-nangis pulak. Parah deh rasanya. Agak membaik setelah gw rebahan terlentang. Meskipun ketika jalan gw seperti orang hamil dan tertatih-tatih. Malamnya setelah semept tidur siang punggung gw membaik. Tetapi keesokan harinya ketika di kantor dan gw sibuk bolak-balik naik tangga, sakit punggung pun kembali melanda.

Belom diobatin apa-apa sih. Bakhan pake Counterpain, Balsem Geliga atau Voltaren pun belom. Gw berharap akan sembuh dengan sendirinya *ngarep*. Meskipun suami dan mama udah heboh menyuruh gw untuk pijat refleksi. Tetep gw bandel. Maleeesssss… Hihihi…

Mudah-mudahan sakit punggung ini segera reda, karena bener-bener gak nyaman rasanya ketika beraktivitas. Meskipun memang gw termasuk orang yang gak bisa duduk lama-lama (terutama di mobil untuk perjalanan jauh) karena punggung gw pasti akan langsung sakit… Hiks…😥

Leave a comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: