Test Pack

Hohoho… Salah satu benda penting untuk suami isri, namun ada juga yang sangat membencinya. Contohnya adalah GW! Gw termasuk orang yang AGAK membenci test pack. Why??? Karena hasil yang diberikan tidak pernah memuaskan gw, alias selalu NEGATIVE.

Di awal pernikahan gw dan Aa, gw termasuk orang yang rajin test pack. Namanya juga pengantin baru yang ingin segera punya momongan. Setelah berjalan 6 bulanan dan masih saja hasilnya negatif akhirnya gw tidak pernah mau membeli test pack lagi. Sampai akhirnya di awal bulan Februari ini gw mengalami terlambat menstruasi. Padahal gw termasuk orang yang  siklus menstruasinya teratur. Kalaupun berubah tidak pernah mundur, melainkan maju. Penasaran dong, “kok siklusnya mundur”? Ditambah nafsu makan yang meningkat dan lebih mudah mengantuk *emang dasarnya udah kebo sih*. Akhirnya memberanikan diri untuk membeli test pack (lagi). Sengaja beli test pasck yang murah karena belum yakin kalau hamil. Benar saja, hasilnya cuma satu strip. Kecewa??? Pastinya! Tapi ya sudahlah. Toh memang gw baru mulai program kehamilan ke dokter kandungan.

Dan pagi itu pun berjalan seperti biasa sampai akhirnya teman gw membelikan sebuah novel berjudul Test Pack karya Ninit Yunita. Shock banget! Agak lebay sih alasan kenapa gw shock, tapi itulah alasannya. Saat pagi-pagi gw kecewa dengan hasil test pack gw eh siangnya malah dikasih test pack dalam bentuk lain. Hahahaha…

Sedikit cerita tentang si novel test pack ini. Novel ini bagus menurut gw. Harus dibaca oleh cowok maupun cewek. Pesan moralnya bagus dan nyampe banget ke gw. Kenapa? Mungkin karena sekarang ini pun gw lagi program TTC (Trying to Conceive) dan agak was-was juga, setelah  1 tahun 3 bulan menikah dan belum diberi momongan, “siapakah yang salah diantara kita berdua”? Satu lagi pesan moral yang gw dapet dari novel ini, program TTC harus dilakukan berdua, dalam artian kedua belah pihak harus dengan sukarela mau diperiksa ke dokter atau laboratorium. Jangan hanya menyalahkan pihak perempuan aja, karena laki pun bisa saja menjadi pihak yang ‘salah’.

Sooo… Mari semangat menghadapi test pack-test pack yang lain. Hihihi… Perjalanan TTC gw masih panjang. Fiuhhh…

Previous Post
Leave a comment

Leave a Reply

